Membangun Personal Branding dengan Menulis di Blog

Pri Hariyani



PERSONAL BRANDING FOR BLOGGER


Review dari materi ini merupakan rangkuman dari pertanyaan Bpk Ibu Guru di group.
Materi dari Bapak @⁨Namin AB Ibnu Solihin⁩ super sekali tentang bagaima cara agar blog kita mudah .Konsistensi dalam mengisi konten dlm blog itu sulit  adalah mengisi konten2 yang menarik bagi pembacanya...saling mengunjungi ke blog orang lain apalagi blog milik orang yang sudah terkenal itu nanti akan mendongkrak nilai blog Blog yanhg kita buat sdh ada iklannya dari google itu akan mendatangkan uang bagi kita.
Sebagai bloger pemula yang ingin membangun branding
1. Apa kita harus punya ciri khas dari tulisan kita pak..?
2. Bagaimana tips agar blog kita jadi menarik
Caranya adalah :
1. Pastikan apa yang bapak yang bapak tulis di Blog, sesuai passion atau keahlian bapak
2. Menulis berdasarkan Pencarian yang terdeteksi di Blog kita, nah ini bisa dilihat dibagian dashboard blog, biasanya ada di Statistik.
3. Gunakan kata kunci saat menulis sesuatu di Blog, agar mudah terindeks di Google, bahasa kerennya pakai SEO 😊
Betul Blog Walking istilahnya yang sering digunakan oleh para blogger untuk bisa berkunjung di Blog teman yang lain.

Passion  Mendidik,
Dengan cara apa menjadi pembicara Training, Pertanyaan saya : 1.saya  adalah guru Bhs Inggris di SMP tetapi saya juga berminat dengan kegiatan tulis menulis seperti menulis puisi dan cerpen dlm Bahasa Indonesia, menurut Bpk apakah perlu tulisan saya saya buat dalam versi Bhs Inggris dan apakah hrs konsisten yg saya tulis ttg cerpen / puisi, misalkan saya ingin membuat laporan Kegiatan  terkait pendidikan apakah bisa ?
2. Karena saya juga menekuni bisnis makanan apakah saya boleh mencampurkan ttg posting 2 makanan ? Apakah perlu punya 2 blog?
3. Kata kunci yang paling tepat untuk puisi misalnya judulnya Ayah, kita tuliskan : puisi Ayah juga ?
[30/3 21:22]: Jangan sampai kita menulis yang baik-baik di Blog, eh kenyataan kita sendiri secara nyata tidak sebaik apa yang kita tulis.

Tentu kita paham, kita bukanlah manusia yang sempurna 😊

Dengan menulis kebaikan justru kita akan merasa malu .: Bisa juga kita memiliki banyak Blog, tapi itu tidak akan bisa membangun Branding kita.

Maka solusinya yang sering saya sampaikan :

Buat blog :
a. Tentang Hobi kita
b. Tentang pelajaran
c. Tentang bisnis
d. Tentang tulisan ilmiah.

Nah, Blog mana yang akan kita bangun Branding nya

Agar punya nilai jual 😊

Silahkan bisa dipilih

Contoh kata kunci
Judul : Puisi Untuk Ayah
Kata kunci : Puisi Ayah, puisi untuk ayah, contoh puisi tentang ayah, tentang ayah,

Komentar