Terampil Menulis Untuk Menjadi Blogger Ternama


TERAMPIL MENULIS UNTUK MENJADI BLOGER TERNAMA

Oleh    : Siti Romdiyah




Kata Blog memanglah tidak asing lagi di telingaku. Namun aku belum tahu apa itu Blog ataupun Blogger. Beruntung sekali aku dapat materi “Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis” dari Bapak Wijaya Kusumah. Dari beliau aku temukan makna blog maupun blogger termasuk macam-macamnya. Sebagaimana yang tertera dalam halaman 16 dalam buku menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi karya omjay, sebenarnya blog atau weblog adalah spesies baru yang tumbuh cepat di dunia maya. Blog adalah perpaduan antara situs pribadi, catatan harian, massage board dan email. Sedangkan blogger adalah orang yang senang menulis di blog atau yang membuat blog.




Dengan kepiawaiannya mengelola atau menulis blog, blogger bisa meraih kemanfaatan. Antara lain sebagai ajang silaturahmi antar penulis, untuk menambah income dengan kewirausahaan, dan  sarana menyimpan berbagai macam tulisan untuk modal menuju sebuah buku. Inilah mengapa Omjay selalu mengingatkan kawan-kawan guru untuk menulis di blog dan kemudian menerbitkannya menjadi buku berkualitas. Anda bisa membaca dan mengunduhnya secara gratis di blog http://wijayalabs.wordpress.com.



Namun tidak mudah bagi seseorang bisa menjadi blogger ternama dan handal.  Perlu perjuangan melawan diri sendiri. Diantara modal utama blogger adalah suka membaca dan menulis, mampu menggali informasi dan menuangkan informasi dari apa yang dia lihat, dia dengar maupun dia rasa. Karena pada dasarnya blogger adalah seorang penulis. Penulis adalah orang yang mampu menghubungkan antara olah pikir, olah rasa, olah raga dan olah cipta.



Banyak cerita inspiratif yang dituangkan oleh Bapak Wijaya Kusumah yang biasa disapa Omjay dalam halaman 42 dan berbagai motivasi tertuang dalam halaman 51 sampai dengan 74 untuk berani membuat blog, serta memanfaatkan blog. Setelah membaca tulisan indah tersebut apa yang akan dilakukan bagi pembaca? Diam dan hanya berpikir bisakah menjadi blogger,  atau merealisasikan ilmu yang didapat dari tulisan indah tersebut. Jadi buku MENULISLAH SETIAP HARI DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI, sangat bermanfaat sekali buat anda yang sedang belajar menulis dan punya keinginan kuat untuk menerbitkan buku.



Harapan dari penulis tentunya ayo menulis, teruslah menulis  dan wujudkan kreasi tulisan dalam blog. Ketrampilan menulis adalah modal untuk menjadi blogger handal. Jangan takut terhadap blog, karena blog bukanlah hal yang menakutkan, bahkan dengan blog kita bisa meraih kemanfaatan. Selamat membuat blog dan jadilah blogger handal dimasa depan. Guru Indonesia harus punya blog agar ada jeka digital yang ditinggalkan bila ajal menjemput. Gajah mati meninggalkan gading, blogger mati meninggalkan posting.



Salam Blogger Abadi di Hati. Lalu menulislah dari hatimu agar bertemu dengan pembaca setiamu.


Komentar

Posting Komentar