Narasumber Belajar Menulis Minggu Ini, Senen, Rabu, Jumat, 27-31 Juli 2020 di WA Group PGRI

Minggu ini kita akan mendapatkan pencerahan dari 3 orang narasumber hebat dan berprestasi. Ketiga orang guru tersebut adalah bapak Sigit Suryono, Ibu Lilis Ika dan Bapak Encon Rahman.

Narasumber pertama kita malam ini, Senen, 27 Juli 2020, Bapak Sigit Suryono,


Platform Rumah Belajar di era Pandemi Covid19 saat ini cukup populer di kalangan pelajar. Banyak pendidik yang menggunakan aplikasi ini sebagai sarana pembelajaran dalam jaringan (daring) kepada para anak didik.Ternyata, salah satu pendidik di Kabupaten Gunungkidul diketahui merupakan duta dari komunitas yang kini telah berdiri sebagai platform media pembelajaran, Rumah Belajar. Berawal dari kegiatan pelatihan pembelajaran berbasis TIK, Guru mata pelajaran IPA SMPN 1 Wonosari, Sigit Suryono pada tahun 2011 silam bersama dengan sejumlah rekannya menginisiasi berdirinya Rumah Belajar.




http://pena.belajar.kemdikbud.go.id/2019/12/sigit-suryono-duta-rumah-belajar-terinovatif-penggerak-literasi-digital/

https://pidjar.com/berkenalan-dengan-sigit-suryono-guru-smp-n-1-wonosari-yang-menjadi-salah-satu-inisiator-aplikasi-rumah-belajar/24243/

Narasumber kita hari Rabu, 29 Juli 2020, Ibu Lilis Ika dari NTT, Buku ini lahir dari rasa prihatin saya sebagai pengurus AGUPENA NTT (Asosiasi Guru Penulis Indonesia), yang tahun 2018 Muswil Pertama. Tetapi tak satupun pengurusnya yang menulis BUKU !!!


Sementara Kabupaten di NTT sudah banyak guru dan siswa nya menulis Buku, dari rasa prihatin itu saya harus menulis buku dalam waktu sesingkat-singkat, Jakarta tujuh belas Agustus tahun empat lima.
Saya guru SMP Negeri 2 Nekamese, mengajar PPKn kelas 7 hingga kelas 9.



https://www.kompasiana.com/omjaylabs/5e40c8df097f3643181a0b62/lilis-ika-herpianti-guru-inspiratif-dari-ntt?page=all

https://wijayalabs.wordpress.com/2020/01/25/belajar-menulis-hari-kesembilan-bersama-ibu-lilis-ika-herpianti-sutikno/


Narasumber guru menulis hari Jumat, 31 Juli 2020 pukul 10.00-21.00 wib, Bapak Encon Rahman, KESENANGANNYA berpikir dan menulis, membuahkan prestasi sangat membanggakan. Kebanggaan itu bukan hanya untuk diri dan keluarganya, tapi juga untuk Kabupaten Majalengka, khususnya untuk institusi pendidikan di Kabupaten Majalengka.



http://sinarmedia-news.com/encon-rahman-guru-sd-dengan-segudang-prestasi-hebat/

http://brandapendidikan.blogspot.com/2017/05/profil-juara-guru-berprestasi-dari-kaki.html


Selama 3 hari kedepan, Senen, Rabu, Jumat, Pukul 19.00-21.00 WIB, kawan kawan guru akan mendapatkan materi Motivasi Berprestasi dari ketiga orang guru berprestasi ini, Bapak Sigit Suryono dari Yogyakarta, Ibu Lilis Ika dari NTT, dan Bapak Encon Rahman dari Majalengka Jawa Barat. Selamat belajar dari pengalaman mereka yang luar biasa minggu ini, dan jangan lewatkan info-info yang ada di WA Group ini. Terima kasih.

Ingin bergabung? Kirimkan nama anda ke WA 08159155515 (Omjay)




Komentar

  1. In syaa Alloh siap menyimak dan belajar

    BalasHapus
  2. Siap..mngikuti, menyimak dan meng-ATM-kan

    BalasHapus
  3. Kegiatan nanti malem pasti menyenangkan dan bermanfaat, seperti belajar dihari2 yang lalu. Terimakasih infonya om Jay. In sua Allah saya siap menimba ilmu dari para penulis handal. Terimakasih

    BalasHapus
  4. Insyaallah, tetap ikut, Om Jay. Belajar sepanjang hayat, akan terus diamalkan. Semoga juga menjadi inspirasi buat yang lain.

    BalasHapus
  5. Insya Allah siap belajar dr pengalaman para nara sumber

    BalasHapus
  6. InsyaAllah siap....
    Materinya sama tdk ya om.. Dr pk sigit sama pak encon..

    Kakau yg bu lilis blm pernah ikut

    BalasHapus
  7. InsyaAllah siap....
    Materinya sama tdk ya om.. Dr pk sigit sama pak encon..

    Kakau yg bu lilis blm pernah ikut

    BalasHapus
  8. Selalu ada yang sangat berarti ketika tetap bersama Om Jay. Terima kasih kasih, Om Jay dan semua narasumber yang banyak berbagi dengan hati.

    BalasHapus
  9. Siap om jay .. walau bnyk tertinggal

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Sedang menyimak materi dari Pak Sigit

    BalasHapus
  12. Mantab-mantab Narsumnya Omjay..kereen

    BalasHapus

Posting Komentar